Sabtu, 21 Februari 2015

Bagaimana untuk tetap gusi yang sehat

Semua orang ingin memiliki senyum yang indah dan gigi putih lurus, dengan yang diinginkan mereka, tidak dibuat oleh seorang dokter gigi. Apa yang Anda lakukan untuk memastikan bahwa impian Anda menjadi kenyataan? 2 kali sehari, sikat gigi dan mengunyah terus mengorbit? Ok, Anda berada di jalur yang benar, tapi tampaknya masih cukup.

Apakah Anda tahu bahwa Anda perlu berhati-hati tidak hanya tentang gigi, tetapi juga gusi - itu adalah dari kesehatan mereka tergantung pada seberapa ketat "duduk" di mulut gigi Anda. Tanpa khawatir tentang keadaan gusi, Anda berisiko tidak hanya kehilangan gigi sebelum waktunya, tetapi juga untuk dijadikan sandera untuk rasa sakit tak tertahankan. Mari kita lihat bagaimana untuk menghindari gangguan tersebut.


Bagaimana mencegah radang gusi?

Pertama-tama, mari kita menjadi jelas, yang dapat menyebabkan radang gusi.

Kerusakan mekanis pada gusi . Gusi cukup lembut, dan karena itu menyakiti mereka tidak sulit. Penyebab kerusakan bisa menjadi makanan padat, penggunaan ceroboh tusuk gigi, benang gigi atau menyikat gigi yang tidak tepat. Cobalah untuk melindungi diri dari masalah seperti: hati-hati dan menggunakan kebersihan traumatis setidaknya. Perhatikan juga kekakuan sikat - Anda mungkin ingin memilih pilihan yang lebih lembut?
Penyakit virus . Ingat sebagai anak ibu saya mengajarkan Anda untuk tidak menarik mulutku semua berturut-turut? Dan itu karena itu tidak hanya pada saat pendidikan, tetapi juga dalam menjaga kesehatan. Menelan mikroba asing dapat menyebabkan perkembangan stomatitis, misalnya. Ini kecil, tidak terlihat pada pandangan pertama, luka dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan rasa sakit. Jangan lupa tentang kebersihan pribadi - tidak minum dari piring orang lain, makan buah-buahan dan sayuran yang tidak dicuci, dan tidak pernah menggunakan sikat gigi orang lain.
Masalah gigi . Seringkali, kerusakan gigi dapat menyebabkan radang gusi. Masalah ini akan membantu Anda melindungi diri sendiri kunjungan rutin ke dokter gigi - orang-orang baik biasanya tidak membawa masalah ini ke keadaan kritis. Kerusakan gigi bisa dihentikan pada tahap awal, menghemat banyak masalah.
Untuk gusi selalu sehat dan kuat, tidak pernah mengabaikan saran dari dokter gigi Anda: Gunakan pasta gigi yang baik dan jangan lupa tentang bilasan khusus, yang meliputi ekstrak herbal dan minyak esensial yang tepat untuk acara ini. Juga pastikan bahwa apa yang Anda makan. Catat itu:

Karbohidrat memecah email gigi dan dapat menyebabkan karies serviks. Cobalah untuk makan lebih sedikit kue, permen dan makanan cepat saji , dan setelah digunakan mereka pastikan untuk menyingkirkan plak salah satu metode yang tersedia: membersihkan gigi, berkumur atau permen karet, paling buruk.
Makan makanan padat. Sayuran mentah dan buah-buahan gigi sangat bersih dan gusi pijat. Tapi hanya jika Anda menggunakannya secara alami - menggigit dan perezh?vyvaya daripada menelan seluruh pisau diiris iris tipis.
Untuk kesehatan mukosa mulut sangat penting untuk memasukkan dalam diet cukup protein - meningkatkan elastisitas dan ketahanan terhadap kerusakan.
Berhati-hatilah bahwa tubuh menerima jumlah yang cukup vitamin. Kurangnya kelompok vitamin A, C dan D dapat menyebabkan perubahan patologis. Cukuplah untuk mengingat kudis terkenal - penyakit yang agak tidak menyenangkan.
Tidak ada yang suka melihat seorang dokter gigi, sehingga melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi pertemuan Anda untuk minimum. Percayalah, sangat mudah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar